Sabtu, 17 November 2012

Petani & Pawang Binatang

seorang petani yang hidup di pinggiran hutan menelpon jasa pengusir binatang buas karena sejak sore ada seekor gorila berkeliaran di atap rumahnya.

selang setengah jam pawang binatang buas itu pun datang. dia datang menggunakan sebuah mobil truk kecil yang bagian belakangnya berbentuk kandang besi. setelah meneliti keadaan dia mengeluarkan anak tangga, pentungan kayu, sebuah shotgun dan seekor anjing herder yang keliatan sangat garang.

"apa rencananya Pak?" tanya pemilik rumah.

"saya akan naik ke atap menggunakan tangga ini, saya akan coba melumpuhkan gorila itu dengan memukul kepalanya menggunakan pentungan. anjing herder saya ini sudah saya beri perintah dia akan menerkam apapun yang jatuh dari atas atap dan dia hanya akan menyerang bagian vital si korban. nanti jika si gorilla sudah lemah, saya akan menarik gorila ke dalam kandang" jawab sang pawang sambil menyerahkan shotgunnya kepada pemilik rumah.

"lalu untuk apa shotgun ini??" tanya pemilik rumah keheranan.

"anda bantu saya jaga-jaga di bawah, kalo nanti yang jatuh bukan gorila, tapi saya, tolong cepet-cepet anda tembak anjing herdernya"